[Review] Minyak Kopi Serbaguna, Rebrew Just Brew It!

by - Monday, January 07, 2019

Hai peeps!
Sambil ngeblog gini, aku biasanya ketik draft blog post sambil dengerin lagu. Jadi moodbooster tersendiri buat aku rajin-rajin nulis dan update blog aku untuk kalyan WKEKEKEK~ kadang multitasking juga, sambil bawa cemilan ke depan laptop, hehe.

Gak cuma aku yang bisa multitasking, ternyata di dunia kecantikan dan perawatan tubuh juga ada yang bisa multitasking. Hayo, pasti kalian kebayang aloevera (soothing gel), minyak zaitun, dan minyak kelapa, kan? Yep, mereka emang dikenal sebagai minyak serbaguna.



Tapi, kalian tau gak sih kalo minyak kopi juga serbaguna?
Jujur aku baru pertama kali dengar yang namanya minyak kopi dan excited banget. Apakah ini bisa se-serbaguna itu untuk kecantikan? Mari sek, aku cek dulu ya di google, apasih manfaat dari kopi itu sendiri?

Manfaat Kopi untuk Kecantikan :

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengencangkan kulit
Nah, aku baru cobain nih, minyak kopi dari Rebrew. Udah pada tau Rebrew? Itu lho, dulunya namanya Kohvee, yang emang spesialis untuk menyediakan skincare berbahan dasar kopi. Habis minum kopi, daripada ampasnya dibuang, mending dimanfaatkan untuk skincare, ya gak? ^^


 Rebrew Just Brew It 

Multitasking Coffee Oil

Price : Rp 239.000
Netto : 30ml

Ingredients :
Prunus Dulcis (Almond) Oil, Olea Europaea (Olive) Oil, Simmondsia Chinensis (jojoba) Oil, Coffea Arabica (Coffee) Extract Liquid, Camellia Sinensis (Green tea) Extract, Coffee Flavour, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Extract, Tocopheryl Acetate.


Claim
Multi-tasking coffee oil untuk wajah, rambut dan badan. Kopi kaya antioksidan yang adalah ingredients penting untuk kulit karena antioksidan ini melindungi kulit kita dari radikal bebas, termasuk dari polusi. Antioksidan dalam kopi membantu mengurangi penampakan kerutan, mengurangi penampakan flek dan meningkatkan elastisitas kulit.

Minyak dari ampas kopi mengandung lipid yang menghidrasi kulit dan meningkatkan fungsi skin barrier. Use it for face oil to maintain skin elasticity, increase skin hydration and diminish sign of ageing.


 Packaging 


Packagingnya hadir tanpa box, namun disegel dengan plastik transparan di bagian luarnya (udah aku buka plastiknya) hehe. Simple banget dengan signature colornya : coklat! Seperti warna kopi. Botolnya juga terbuat dari kaca coklat.


Bagian atasnya memiliki ujung berbentuk pump, sehingga minyak kopi lebih mudah untuk dikeluarkan. Pumpnya juga ga keras ketika dipencet. Di bagian labelnya juga udah ada informasi mengenai penggunaan dari si minyak kopi multifungsi ini.

 Texture & Impressions 


Teksturnya encer dan agak kental seperti minyak pada umumnya dan aku pikir memiliki rasa hangat sedikit. Ketika dituang di telapak tangan, dapat dilihat kalo di minyaknya ada ampas kopinya. Wanginya juga wangi kopi yang enak banget. Walaupun aku bukan peminum kopi, tapi wangi Rebrew Just Brew It itu enak.


Well, tapi dia juga meninggalkan bekas hitam sisa dari si ampas kopi tadi. Kurang suka bagian ini aja. Btw, minyak kopi ini bisa dipakai di wajah, di rambut, dan juga kulit tubuh. Aku udah cobain dengan beberapa cara, nih :D

Dibawah ini adalah cara yang aku aplikasikan saat mencoba minyak kopi ini (Ruby's method lol)


 Minyak Kopi untuk Rambut 

Berguna untuk hair growth dan menyehatkan kulit kepala.

Cara menggunakan minyak kopi untuk rambut :
  1. Gunakan sebelum mandi/sebelum mencuci rambut.
  2. Oleskan pada kulit kepala, lalu pijat-pijat lembut
  3. (+ aku juga oleskan ke rambut seperti menggunakan vitamin rambut ellips)
  4. Tunggu 15-20 menit, lalu keramas 
Rambut aku modelnya agak curly dan kalo kena air bakalan jadi kerasa kasar, ga beraturan, dan kusut jadinya suka rontok disini. Tapi, kalo sebelum mandi aku pakai si minyak kopi, rambutku pas kena air jadi lembut, sehingga gak terlalu banyak rambut yang rontok. Sehabis keramas juga masih tercium sedikit aroma kopi di rambut, in my opinion, wanginya enak

Aku tanya ke mimin dari Rebrew, katanya minyak kopi ini juga bisa digunakan sehabis keramas sebagai hair oil(?) cara penggunaannya sama seperti kalian menggunakan ellips vitamin rambut. Pakai di rambut dan bukan di kulit kepala. Tapi aku kurang suka cara ini, karena membuat rambutku malah lepek.


 Minyak Kopi untuk Wajah 

Berguna untuk mengurangi kerutan, mengurangi flek hitam, dan meningkatkan elastisitas kulit. Gunakan ini sebagai face oil. Bagaimana cara menggunakan face oil? Face oil digunakan setelah moisturizer, bisa digunakan sebagai primer, dan pengganti serum.

 How to use : Ruby’s Skincare Steps 
Double cleansing/micellar water > Facial wash > Toner (Exfoliant) > Toner (Hydrating) > Essence Serum > Eyecream > Moisturizer/Cream > Face Oil

Btw, kalian udah pada tau belum sih, manfaat si face oil ini apa? Sek, tak google.

 Manfaat Face Oil 

  • Melindungi kulit dari radikal bebas
    Nah, kalian udah tau kan kalo coffee oil ini mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Ciyat!
  • Mengecilkan pori-pori
    Wah, udah tertulis pada manfaat dari si kopi, nih. Betul gengs?
  • Melembabkan kulit
    Ternyata tekstur si oil ini malah lebih ampuh dari si moisturizer dalam melembabkan kulit, lho! Bisa dijadikan option, ya!
  • Memiliki daya serap tinggi
    Aku sudah membuktikan yang ini, hehe. Face oil ini juga mampu memaksimalkan manfaat produk skincare yang digunakan setelahnya (jika digunakan sebagai pengganti serum).

How to use Face Oil 

  1. Tuangkan 1-2x pump Rebrew Multitasking Coffee Oil di telapak tangan
  2. Gosok-gosok pada telapak tangan
  3. Tempelkan telapak tangan pada wajah.
  4. Gunakan setelah moisturizer ATAU gunakan sebagai pengganti serum (lihat urutannya diatas).
Apakah muka berminyak boleh pakai face oil? Apa gak makin berminyak, tuh?
Well, penggunaan face oil sebenarnya malah bisa mengontrol minyak wajah kamu. Tapi penggunaan dari face oil sendiri jangan banyak-banyak ya ^^

Saat menggunakan ini sebagai face oil, minyak kopi Rebrew Just Brew It akan meninggalkan rasa berminyak, namun tidak lama setelah itu, dia dapat terserap dengan baik pada kulit wajah. Gunakan pada wajah lembab (sehabis moisturizer kamu) ya, soalnya face oil terserap dengan lebih baik pada wajah yang sudah lembab dibanding wajah yang kering. cmiiw.


 Minyak Kopi untuk Tubuh 

Aku menggunakan Rebrew Multitasking Coffee Oil ini pada bagian-bagian paling kering tubuhku. Misalnya, kaki, sikut, lutut. Hasilnya gak berminyak, soalnya dia cepat menyerap ke kulit, sih. Membuat kulit lebih lembab dan gak sekering itu. Pokoknya emang semultifungsi itu! xD


 Pengen! Beli Rebrew dimana? 

Kalo mau kepoin, bisa ke instagramnya juga ya :

Post ini merupakan kolaborasi antara Rebrew x Komunitas Beautygoers
DISCLAIMER : Despite of the sponsored post, this is an honest review.

Oh iya, temanku Afni juga udah cobain Rebrew Multirasking Coffee, lho! Yuk cek blognya : di Rebrew Multitasking Coffee Oil, Skincare Dari Ampas Kopi


Sekian dulu post kali ini, I hope it helps you!



You May Also Like

1 comments

  1. Menarik banget iniiii. Ini dipakein ke muka ada ampas2nya gitu gak run?

    ReplyDelete