[REVIEW] Yohmo Tonic bisa Numbuhin Rambut?!

by - Thursday, December 27, 2018


Dulu, rambutku tergolong tebal dan sering banget dipuji sama tante keluarga dan juga tante-tante tetangga. Sebenarnya, tebal ini tidak instan, waktu bayi, rambutku susah banget tumbuhnya, mamaku akhirnya menanam lidah buaya di depan rumah, rajin kasih aloevera ke kepalaku, sehingga bisa tumbuh lebat.

Tapi entah kenapa, sejak memasuki bangku perkuliahan, rambutku somehow malah makin menipis. Sampai mamaku bilang, "Kamu stress mikirin apa? Akuntansi memangnya susah?". Dipengaruhi juga sama aku yang udah coba main-main sama rambutku, seperti dibleaching, dicat, dan dicatok. All for good look, but now? Rambutku tipis banget, belahan rambutku merenggang, sehingga kamu bisa melihat kulit kepalaku dengan sangat jelas.

Well bahkan, aku malu banget ada teman cowokku berkata "Kalo liat lu, rambut lu kayak pitak gitu sih, rub?" dan teman-teman dekatku juga bercanda dengan memanggilku botak atau pitak. Iya maksudnya bercanda kok I know, but it gave me pressure indirectly (sorry, i didn't mean anything). WKWKWK jadi curhat.

Nah, kali ini aku lagi cobain tonik rambut dari Yohmo. Udah pada tau belum tentang Yohmo Tonic?


 Yohmo Tonic 
Netto : 120ml
Price : ~ Rp 170.000

Yohmo Tonic adalah hair tonic yang diformulasikan lebih dari 5 tahun oleh Sankyo, yakni perusahaan farmasi ke-2 terbesar di Jepang untuk mendapatkan kualitas terbaik dari Yohmo Hair Tonic. Dari Jepang untuk Asia, Sankyo menunjuk UNION Singapore untuk memproduksi Yohmo di wilayah Asia. Yohmo Tonic ini dapat mencegah rontok dan menyehatkan kulit kepala.

 Claim 
  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok
  • Menghilangkan ketombe
  • Melembutkan den melembabkan kulit kepala
  • Mencegah rambut kusam den kering
  • Membuat rambut anda bersinar dan lembut
  • Diperkaya Castor Oil/Minyak Jarak dan Vitamin E yang mampu menyehatkan rambut

 Ingredients 

Ethanol (95% v/v), Purified Aqua, Prepared Perfume, Castor Oil, DL-Alpha-Tocopheryl Acetate, Benzethonium Chloride (Hyamine)
  • Ethanol
    Wah, ethanol bukannya alkohol ya? Bikin kulit kepala kering, dong? Wah enggak, ya sis! Ethanol disini berfungsi untuk membersihkan minyak pada kulit kepala yang susah dibersihkan dengan baik oleh sampo.
  • Benzethonium Chloride
    Bahan ini cocok dan efektif digunakan dengan alkohol untuk menghilangkan bakteri, sehingga kulit kepala sehat dan bersih.
  • Castor Oil
    Ada yang tau castor oil itu apa? Castor oil adalah minyak jarak yang bagus untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, menjadikan rambut lebih lembut, mengatasi ketombe, dan indeksi kulit kepala.
  • Vitamin E
    Vitamin E disini ditandai dengan adanya bahan DL-Alpha-Tocopheryl Acetate di dalam Yohmo Tonic. Tentu saja, vitamin E ini berguna untuk memperkuat rambut agar tidak mudah patah.

 Packaging 


Memiliki box berwarna gold-ish dan logo yang berwarna hijau memberikan kesan retro atau jadul, hehe. Desainnya simple dan to the point. Juga terdapat segel berwarna silver dengan logo Union, wah kece. Apakah ini nantinya bakal ada slogan "Produk asli memiliki segel silver bla bla bla"? Soalnya banyak produk dibuat kayak gitu untuk menghindari penjualan produk-produk palsu.


Wadahnya berwarna hijau yang pas banget ukurannya untuk kita bawa-bawa, alias travel friendly. Ujungnya memiliki tipe "spray", jadi tinggal dispray aja ke kulit kepala untuk pemakaiannya. Tombol spraynya juga sangat mudah untuk dipencet dan tidak keras, tonik dapat dikeluarkan dengan mudah melalui lubang spray tersebut.


 How to Use 


Untuk hasil optimal, gunakan 2x sehari dan gunakan secara rutin setiap hari selama 1-3 bulan, karena pertumbuhan rambut itu tidak instan. Take a note ya, guys!

 Texture & Impressions 

Yohmo Tonic memilik tekstur encer seperti air, sehingga mudah diserap oleh kulit kepala. Sangat mudah dibaurkan dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Toniknya tidak memiliki warna, alias transparan. Yohmo Tonik memiliki aroma wangi yang khas dan tidak berbau jamu. Malahan, menurutku wanginya kayak wangi salon gitu, lho. Berasa lagi perawatan rambut di salon, hehe. 

First impression aku sih ya, wanginya enak. Bahkan dari boxnya aja udah tercium wangi salonnya hahaha! Karena mudah digunakan dan bikin kepala rasanya fresh, aku jadi ketagihan pakainya, hehe. Aku pakainya 1x sehari, sehabis keramas (Jadwal keramasku seharusnya 2 hari sekali sih, tapi karena pakai ini, jadinya keramas setiap hari). Pengennya sih pakai 2x sehari, tapi wangi dari Yohmo Tonic cukup tahan lama, kutakut wanginya semakin kuat jika ditambahkan lagi jika aku belum keramas.

Untuk hasilnya aku masih belum tau, karena aku baru memakai ini selama beberapa hari. I will use this as my daily routine hingga 1 botol Yohmo Tonic ini habis, soon! Nanti aku bikin update yaa! Karena kumenaruh harap pada si Tonic ini, supaya aku mendapatkan rambut sehat dan juga rambut tebal seperti dulu. 

♡ ♥ (DON'T HESITATE TO COMMENT FOR HAIR UPDATES and you can remind me through my socmed)  ♥ 

 FAQ 

  • Kulit kepalaku kering, tapi ada ethanol disini, apa gak bikin tambah kering?
    Tenang, Yohmo Tonic mengandung minyak jarak dan vitamin E untuk menguatkan akar rambut pada kulit kepala, sehingga mengurangi kerontokan.
  • Boleh digunakan ibu hamil dan menyusui?
    Boleh. Bahkan dapat membantu proses recover kulit kepala pasca melahirkan yang menyebabkan rambut rontok.
  • Cowok boleh pakai Yohmo Tonic?
    Boleh!

 Where to buy? 

Offline :
AEON, Watson, Century, Lulu, Yogya, Hypermart
Online :


 Yohmo Tonic's Social Media : 

Facebook : Yohmo Tonic
Instagram : yohmotonic


I hope it helps you!

You May Also Like

2 comments

  1. Wow! Sepertinya ku harus coba ini, karena...rambut bagian depan samping (?) ku menipis 😭😭 tidaaaak.
    + rambutku kering dan jadinya rontok. Sepertinya hrs coba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobaa.. rasanya kayak perawatan di salon (wanginya) xDD

      Delete