[REVIEW] Minum Teh dari Noera bisa Bikin Langsing?!

by - Sunday, December 30, 2018

JINGLE BELL, JINGLE BELL~ BAPAKLU GEMBEL
Merry Christmas! Gimana kabarnya kalian?

Hayo ngaku siapa yang abis hari raya berat badannya naik? Jangan sungkan bilang tidak WKWK Atau malah ada yang jawab, "Ah, gak hari raya aja, tetap naik berat badanku". Gimana kalo kita bikin #Resolusi2019 untuk mendapatkan berat badan yang ideal? Nah, ayo kita mulai diet dari sekarang.


Apa itu diet? Diet itu bukan mengurangi porsi makan sampai kamu kelaparan. No. Diet adalah dimana kita mengubah pola hidup dan pola makan kita jadi lebih sehat. Yep dengan mengatur porsinya agar tak berlebihan, namun cukup dan juga kamu harus memikirkan kombinasi nutrisi dari makanan yang kamu makan. Misalnya, semua makanan yang ada di piring kamu itu karbo semua, gak diimbangi dengan protein atau buah.

Selalu pikirkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita dan imbangi dengan kegiatan yang nantinya akan kita lakukan. Kalori itu istilahnya adalah tenaga untuk kita beraktivitas. Semakin banyak kalori kamu makan, semakin banyak energi atau tenaga yang tubuh kamu harus bakar. Nah, aku mau kasih tau kalian, kalo protein kalorinya lebih besar dibanding karbohidrat.

Maksudnya :

  • Karbohidrat itu kalorinya dikit walaupun porsinya udah banyak. Lagi, makanan yang mengandung karbohidrat itu lebih bikin cepat lapar. Misalnya : nasi, kentang. (Pernah makan nasi dan gak kenyang-kenyang? Nambah terus nasinya?)
  • Protein itu kalorinya banyak dalam porsi makanan yang lebih sedikit. Mengkonsumsi protein membuat kamu kenyang lebih lama. Misalnya : Oats, telur, sayur, daging. (daging : jangan makan lemak atau kulitnya ya wkwkwk)

Nah coba diatur tuh komposisi makanan kamu enaknya gimana. Untuk konsumsi karbo, kamu bisa mengganti nasi dengan kentang, saran aku aja. Tapi dalam porsi secukupnya dan gak berlebihan, apalagi bagi kamu yang suka kentang, hehehe. Kalo berlebihan makan kentangnya mah sama aja kayak  kalian makan nasi, ga merubah apapun wkwkwk

Selain mempertimbangkan komposisi makanan kalian, jangan lupa olahraga rutin teratur, yaa. Yang ringan dulu aja jika kalian belum terbiasa, daripada langsung yang berat dan durasi lama namun badan kamu sakit-sakit semua sehabis itu. Pelan dan perlahan-lahan aja.

Btw, diet kamu juga bisa dibantu dengan Noera Slimming Tea dan Noera Slimming Hot Gel, lho!


 Noera Slimming Tea 

Isi : 60 tea bags
Harga : Rp 170.000
Din-kes PIRT 2093302011730 19

Ingredients :
Greentea, senna leaf, honey

Claim :

Terbuat daru bahan herbal alami berkualitas tinggi, 100% herbal. Memiliki manfaat sebagai berikut :
  • Membantu penurunan berat badan
  • Membersihkan darah kotor
  • Mengurangi kolesterol
  • Membuang racun dalam tubuh
  • Melunturkan lemak
  • Membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh
  • Menyegarkan badan

 Packaging 


Terbalut dengan bungkusan berbahan dove yang didalamnya ada lapisan alumunium (?) Entahlah. Warnanya soft pink cantik. Di bagian belakangnya, terdapat  informasi mengenai manfaat dan keunggulan dari Noera Slimming Tea, tanggal expired, label halal dan label jamu. DI bagian depan terdapat nomor perizinan dinkes.


Tea bagnya sendiri berbentuk kotak, berbalut kain tipis seperti teh celup pada umumnya. Ada 60 teabags untuk 30 hari. Sehari diminum 2x. Pas bukan? :D


 How to Use 


  • Seduh 1 sachet teh dengan 150ml air panas
  • Minum 2x sehari pagi dan malam 30 menit sebelum makan.
  • Jika kamu mempunyai maag, maka disarankan untuk minum Noera Slimming Tea sesudah makan.

 Impressions 


Rasanya menurutku enak! Sama seperti teh pada umumnya. Soalnya ada juga beauty tox tea dari Noera juga, tapi rasanya rada kurang menurutku, nah Noera Slimming Tea kali ini rasanya much better dan aku suka.

Teh ini akan memiliki efek signifikan jika kalian :
  • Memiliki pola makan sehat
  • Tidak begadang
  • Tidak makan malam lebih dari jam 7 malam
Aku tidak ada masalah dengan pola makan, namun sayangnya aku adalah night owl. Begadang udah jadi keseharian aku dan makan malam selalu diatas jam 9 malam. Jadi, rada ga sukses akutu dietnya. Sehabis hari raya, aku merasa lebih gendutan, tapi berat badan masih stabil sih untungnya. Thanks, Noera!



 Noera Slimming Hot Gel 


Harga : Rp 120.000

Expired : 2020 (2 tahun setelah produk ini kubeli) 
Label : HALAL, JAMU 



Ingredients : 
Ginger Extraxt 50%, Regu slim aktif, Collagen, Menthol, Vitamin E 

Claim : 

Noera Slimming Hot Gel merupakan gel yang diperuntukkan untuk pemakaian luar. Gel ini digunakan pada bagian tubuh yang ingin dikuruskan. Noera Slimming Hot Gel memiliki manfaat sebagai berikut : 
  • Membakar lemak di area yang dioleskan 
  • Membantu mempercepat metabolisme 
  • Menghambat penyerapan lemak di tubuh 
  • Membuka pori-pori agar berkeringat untuk mengekskresikan toksin dengan cepat 
  • Melangsingkan dan mengencangkan area yang dioleskan 
  • Membantu menghilangkan selulit dan mengencangkan kulit 

 Packaging 


Noera Slimming Hot Gel memiliki wadah berbentuk tube dan berbahan dasar plastik. Botol berwarna putih dengan tutup yang menurut pendapatku tidak sesuai untuk tekstur gel yang berada di dalamnya. Sepertinya aku emang kurang suka ujung yang berbentuk flipflop seperti ini. Not a fan. 

Tapi, karena botolnya merupakan plastik yang cukup fleksibel untuk dipencet, maka gel tetap keluar dengan baik dari tutup botolnya. I’m expecting a jar, so gelnya bisa langsung dicolek aja, hehe. 

 Texture 


Gelnya berwarna ungu unyuu transparan. Teksturnya kayak selai buah, contoh : selai nanas, selai strawberry. Wanginya agak menyengat untukku, wanginya seperti freshcare, menthol. I’m also not a fan of balsem and freshcare hahahaha balik lagi ya, ini preferensi aku pribadi. Wangi-wangi kayak minyak kayu putih, balsem, freshcare aku ga suka dan ga pernah pakai :) 

Tapi ada orang yang suka wangi-wangi seperti itu dan they found this smell is relaxing. Orang kan beda-beda, ya :D Bagi kamu yang suka wangi-wangi kayak gitu, ini pas banget buat kamu, beb. 


 How to use 

  1. Bersihkan daerah yang ingin dilangsingkan dengan air hangat
  2. Oleskan Noera Slimming Hot Gel pada area tersebut
  3. Pijit-pijit selama 5 menit dan biarkan selama 2-3 menit
  4. Bilas 

 FAQ 

  • Boleh dipergunakan untuk ibu hamil?
    Tidak boleh.
  • Boleh digunakan ibu menyusui?
    Boleh ^^

 Impressions 

Saat pemakaian, awalnya biasa saja tidak berasa apa-apa. Lama kelamaan terasa sedikit dingin seperti hot cream hahaha dan nope for giving a burn or warm feels. Tidak berasa panas atau hangat di kulit. Gelnya terasa lengket ketika diusapkan. Jadi harus dibilas dengan baik.

Aku enggak pakai rutin sih, lupa mulu jadi belum ada hasil yang signifikan. Ingat ya, kalo mau hal-hal kayak gini berguna, kalian beneran kudu pakai rutin dan dibarengi pola hidup sehat dan olahraga. Gak bisa semena-mena jadi kurus. Gak ada yang instan, percuma kalo gak ada usaha.



Post ini adalah kolaborasi antara Noera Beautycare dengan Komunitas Beautygoers

I hope it helps you!

You May Also Like

1 comments